Minggu, 01 November 2009

ungkapan terima kasih

aku sempat terpuruk menjalani hari hari yang tidak menentu dimasa aku harus mengejar gelar sajarnaku. terpuruk bukan karena aku tidak bisa mengimbangi setiap curahan materi yang dihidangkan dosen setiap hari. aku merasa diri ini tidak bisa menghadapi dunia yang semakin "Gila" ini sendiri, meskipun aku ditemani ribuan sahabat yang senantiasa menempatkan diri setiap kali aku butuhkan. aku bukanlah wanita yang senang menjadi petualang tangguh sendirian. aku butuh pemimpin dalam setiap langkah yang aku ambil. menikmati setiap langkah bersama dalam kesedihan dan keindahan yang dilalui.
kebosanan akan keadaan diri pun mencapai klimaksnya. aku mencoba berontak untuk mulai menseleksi setiap calon pemimpin hati yang aku temui. jauh dari perkiraan proses seleksi ini berjalan begitu lamban. mereka yang aku temui tidak mendapat sedikitpun simpati dariku, terlalu banyak kenaifan yang aku temui. banyak dari merega adalah gambaran masa lalu ku yang begitu suram. saat aku mulai menyerah, ada setitik harapan kecil mengintip dari kejauhan.
aku coba menghampiri harapan yang semakin menarik perhatian ku. terlihat secercah kebahagiaan yang akan aku raih nanti. jalanku tak semulus yang aku bayangkan, tidak sedikit godaan yang aku dapatkan. hampir aku tergoda untuk berpaling, tapi aku berusaha tetap tertuju pada harapan yang semakin memanggil. sempat terjatuh dan rasanya tidak ingin aku teruskan perjalanan ini, tapi ada bisikan hati yang menguatkan diri untuk tetap melangkah.
semakin dekat langkah ku, semakin lebar pula senyumanku. kupercepat langkahku, ada dorongan kuat yang membuat tenagaku semakin kuat. selangkah lagi aku raih kebahagiaan itu, tapi bisikan semakin kuat mengusik kesetiaan. lelah menyelimuti diri, aku hampir menyerah dalam perjalanan ini. semua godaan itu menjadi sia- sia saat aku berhasil meraih kebahagiaan itu. aku bersorak, bersuka cita sejadi- jadinya dan berteriak aku berhasil.
aku temukan sosok yang aku harapkan dari semua perjalan ini. sosok yang saat ini menemani setiap langkahku. berbagi cerita bahagia dan kesedihan yang aku dapatkan yang selama ini aku telan sendiri. berjuta harapan aku gantungkan saat aku bersamanya. mencoba menyusun puzzle kebahagiaan kita. meskipun banyak rintangan dalam penyusunan puzzle hidup ini, tidak akan membuat aku menyerah.
hidup baru ini aku jalani penuh suka cita. ku nikmati setiap detik kasih sayang yang aku dapat darinya. tak henti aku bersyukur akan hadirnya dirimu. ku coba menutup telinga dari segala bisikan negatif. aku tak mau kehilangan dia, sosok yang mengisi hidupku ini. tanpa aku sadari dia telah menjadi bagian penting dalam hidupku.
tak hentinya ribuan kata terima kasih aku ucapkan untuk cahaya hatiku. yang telah mengerti setiap keinginan dan ego yang aku hadirkan. tak akan aku biarkan kau pergi dari sisiku. terima kasih Jefry Zakaria yang telah menjadi bagian penting dalam hidup ini. masih jauh jalan yang harus kita lalui bersama. serta seribu kata maaf atas setiap amarah dan egoisku yang membuatmu bosan. semoga kita bisa lewati semua cobaan yang ada. aku selalu sayang kamu Jeppoku.

1 komentar: